-->

Tips Cara Transfer Uang Lewat Hp Tanpa Rekening Bank

Cara transfer uang lewat hp tentunya memudahkan siapapun yang ingin melaksanakan pembayaran sistem cepat. Di zaman modern kini, Anda tak perlu mempunyai rekening bank untuk melaksanakan transfer uang ataupun mengambil uang. Karena ada beberapa layanan kartu GSM yang juga menyediakan transaksi pembayaran atau pengiriman uang melalui SMS atau lewat handphone. Dengan transaksi melalui ponsel ini, Anda sanggup mentransfer uang kapan pun dan dimana pun Anda sukai. Hanya ada beberapa layanan operator yang menyediakan transfer uang melalui ponsel ini, yakni XL Axiata, Indosat dan Telkomsel.
 lewat hp tentunya memudahkan siapapun yang ingin melaksanakan pembayaran sistem cepat Tips Cara Transfer Uang Lewat HP Tanpa Rekening Bank

Operator-operator yang dijelaskan di atas tersebut telah bekerja sama dengan Bank Indonesia untuk memperlihatkan layanan fasilitas kepada para masyarakatnya untuk melaksanakan transfer uang dengan gampang melalui ponsel. Bahkan layanan cara transfer uang lewat hp ini tak hanya dipakai untuk aktivitas transfer sesama pengguna operator saja, melainkan juga sanggup dengan gampang melaksanakan pembayaran listrik, telepon sampai tiket pesawat. Adapun biaya untuk sekali transaksi sanggup dikenakan sampai dua ribu rupiah. 

Untuk Anda yang ingin mengetahui, bagaimana cara transfer uang lewat hp melalui ketiga operator di atas yaitu sebagai berikut ini:

• Operator XL
Untuk Anda yang menggunakan operator XL Axiata, sebelum melaksanakan transaksi sebaiknya pendaftaran XLTunai gratis terlebih dahulu di biro XL Tunai maupun gerai XL Center menggunakan kartu identitas. Anda juga sanggup mengisi saldo atau isi ulang untuk XL Tunai di XL Center, ATM, sampai kawan XLTunai. Untuk cara transfer uang lewat hp sendiri, Anda sanggup mengikuti langkah-langkahnya berikut ini:

1. Pertama-tama ketik dan panggil *123*120 terlebih dahulu pada ponsel Anda, sehabis itu masuk ke sajian untuk pengiriman uang.

2. Jika sudah melaksanakan cara di atas, selanjutnya pilih kirim atau transfer ke operator lain, kemudian pilih operator Indosat Dompetku atau TCash.

3. Kemudian masukkan nomor ponsel tujuan yang akan Anda kirimi uang, kemudian masukkan jumlah nominal uang yang Anda inginkan. 

4. Lalu masukkan arahan PIN dan lakukan konfirmasi dengan cara masukkan random code. Setelah itu, tunggu konfirmasi SMS untuk pemberitahuan transaksi. Adapun batas transaksi maksimal dalam 1 hari yaitu 5 kali transaksi untuk ke semua operator. Untuk batas jumlah transaksi sendiri minimal sampai 10 ribu rupiah dengan maksimal 1 juta rupiah. 

• Operator Indosat
Bagi Anda yang menggunakan operator Indosat juga harus mendaftar Indosat Dompetku terlebih dahulu di Galeri Indosat. Bagi peserta saldo sendiri sanggup mendaftar melalui panggilan ke nomor *789# dengan minimal pengiriman untuk sekali kirim yaitu sepuluh ribu, maksimal pengiriman dalam sekali kirim sebesar 5 juta rupiah. Sedangkan untuk cara transfer uang lewat hp dari Indosat ke operator lain, dengan cara ketik SMS: P2P (spasi) nomor ponsel tujuan (spasi) nominal uang, kemudian kirim ke nomor 789.

• Operator Telkomsel
Adapun cara melaksanakan transfer melalui operator Telkomsel sendiri yaitu dengan cara pendaftaran TCash terlebih dahulu di *828#, bagi pelanggan Telkomsel prabayar Anda perlu melaksanakan upgrade pelanggan full service. Setelah itu Anda sanggup mengisi saldo TCash di GraPari terdekat. Biasanya untuk pelanggan Telkomsel (Simpati dan Kartu AS) prabayar masih sanggup melaksanakan pendaftaran TCASH dasar dengan melaksanakan panggilan di nomor *828*1#. Setelah itu, pelanggan sanggup menggunakan saldo untuk pembayaran ataupun pembelian, namun masih belum sanggup melaksanakan pengiriman uang maupun pencairan.

Nah, itulah beberapa tips cara transfer uang lewat hp melalui operator Telkomsel, Indosat dan XL. Semoga bermanfaat!
LihatTutupKomentar