-->

Cara Screenshot Video Yang Super Mudah

Cara Screenshot Video - Sekarang ini impian insan semakin bertambah dan bertambah. Banyaknya media dan peralatan yang memanjakan insan dalam keseharian mereka. Media dan peralatan yang tersedia bisa menunjang setiap kegiatan dan kegiatan manusia. Salah satu media yang bisa menunjang kegiatan insan yaitu video. Video merupakan tampilan gambar bergerak yang sanggup dipakai sebagai media pembelajaran, untuk men-support pekerjaan, dan lain sebagainya. Tayangan televisi dan film sanggup dikategorikan sebagai video. Video berisi adegan-adegan yang sanggup menarik perhatian para pemirsa. Ada kalanya orang ingin mengabadikan salah satu adegan dalam video. Dengan demikian, ia harus melaksanakan screenshot. Bagaimana cara screenshot video?

 Sekarang ini impian insan semakin bertambah dan bertambah Cara Screenshot Video yang Super Mudah
Pada dasarnya, Anda sanggup melaksanakan screenshot video dengan memakai aplikasi khusus maupun tanpa memakai aplikasi. Jika Anda ingin memakai aplikasi khusus, Anda harus mengunduh aplikasi tersebut sebelum melaksanakan screenshot. Selanjutnya, bagi Anda yang tidak ingin memakai aplikasi khusus, Anda sanggup memanfaatkan tombol-tombol pada PC yang Anda gunakan untuk memutar video. Cara screenshot video tersebut, antara lain:

Cara Screenshot Video dengan Menggunakan Aplikasi Khusus
Aplikasi khusus yang dipakai untuk melaksanakan screenshot video tersebut yaitu Screenpresso. Anda sanggup mengunduh aplikasi yang berbayar maupun gratis. Jika Anda telah mengunduh aplikasi tersebut, Anda sanggup mulai menggunakannya untuk melaksanakan screenshot video. Langkah-langkah yang harus Anda lakukan, antara lain:

1. Buka aplikasi dengan cara meng-klik dua kali. Setelah itu, aplikasi ini akan terbuka dan Anda akan melihat tampilan Screenpresso serta menu-menu yang disediakan di dalamnya.

2. Kemudian, pilih “capture’. Disana akan ada beberapa pilihan, yaitu Screenshot region dan Record video.

3. Kali ini Anda harus menentukan Screenshot region. Disini Anda sanggup mengatur luas tempat video yang akan Anda screenshot.

4. Setelah itu, Anda akan mendapat hasil screenschot video yang Anda inginkan.
Cara Screenshot Video Tanpa Menggunakan Aplikasi

Tanpa memakai aplikasi di sini maksudnya yaitu tidak memakai aplikasi screenshot. Tapi untuk memutar video, Anda tetap perlu memakai aplikasi pemutar video, ibarat VLC dan Windows Media Player. Cara melaksanakan screenshot video tanpa memakai aplikasi yaitu sebagai berikut:

1. Langkah pertama, Anda harus memutar video yang adegannya ingin Anda screenshot memakai VLC atau aplikasi pemutar video lainnya.

2. Jika Anda memakai aplikasi VLC, Anda harus meng-klik Tools dan lalu pilih Preferences.

3. Selanjutnya, pilih Video Setting. Jika Anda melihat tanda centang di “Accelerated Video Output (Overlay), Anda harus menghilangkan tanda centang tersebut.

4. Setelah itu, Anda sanggup melaksanakan screenshot.

Selain itu, Anda juga sanggup melaksanakan screenshot dengan cara memutar video dan menekan tombol print screen pada keyboard. Kemudian, buka aplikasi Ms. Word atau Paint dan tekan CTRL+V. Disana Anda akan melihat hasil screenshot Anda. Praktis bukan? Itulah beberapa cara screenshot video yang super mudah.
LihatTutupKomentar