-->

4 Tips Cara Cek Imei Iphone Super Mudah

Cara cek IMEI iPhone merupakan salah satu cara yang penting untuk Anda ketahui jikalau Anda ingin membeli iPhone. IMEI merupakan serial number yang diberikan oleh produsen smartphone. IMEI sendiri merupakan kependekan dari International Mobile Identity. IMEI ini berfungsi sebagai pembeda antara perangkat smartphone yang satu dengan yang lain. Dengan kata lain, tidak ada perangkat smartphone yang mempunyai IMEI yang sama. Jadi, jikalau Anda menemukan ada IMEI yang sama pada smartphone tertentu, salah satu atau bahkan keduanya sanggup jadi palsu.

Tidak jarang memang orang-orang yang tidak bertanggung jawab membuat IMEI palsu. Sementara IMEI sendiri tidak hanya berfungsi sebagai pembeda antara produk lain. Tetapi juga sangat diharapkan dikala Anda ingin melaksanakan perbaikan memakai garansi. Terutama untuk produk-produk dari Apple, Anda harus mencocokkan IMEI jikalau ingin memakai garansi. Bayangkan saja ternyata IMEI iPhone Anda tidak cocok antara IMEI yang di kardus dan di bawah baterai. Maka garansi yang seharusnya sanggup Anda gunakan tidak sanggup Anda gunakan hanya sebab IMEI.
 merupakan salah satu cara yang penting untuk Anda ketahui jikalau Anda ingin membeli iPhone 4 Tips Cara Cek IMEI iPhone Super Mudah

  • Tips Praktis Cara Cek IMEI iPhone
Untuk mengecek IMEI sendiri sanggup dilakukan dengan beberapa cara, cukup gampang dan sederhana. Cara cek IMEI iPhone yang sanggup Anda lakukan di antaranya sebagai berikut:

1. Melalui sistem
Jika Anda mempunyai iPhone dan ingin mengecek apakah IMEI di kardus dan di smartphone Anda sama atau tidak, cek di dalam sistemnya. Caranya yaitu dengan masuk ke sajian Settings, sesudah itu masuk ke General dan pilih About. Setelah itu, Anda akan mendapat tampilan yang akan menunjukkan isu mengenai smartphone Anda, salah satunya yaitu IMEI iPhone Anda.

2. Melalui fisik
Seperti yang sudah disebutkan, Anda sanggup mengecek IMEI smartphone Anda di bawah baterai. Jadi, Anda sanggup membuka casing iPhone Anda kemudian lihat IMEI pada baterainya.

3. Melalui instruksi khusus
Cara cek IMEI iPhone yang lainnya yaitu dengan memakai instruksi khusus. Cara ini tidak kalah gampang untuk Anda lakukan, cukup ketik *#06# pada smartphone Anda. Setelah itu, Anda akan mendapat isu mengenai IMEI iPhone Anda.

4. Melalui iTunes
Software resmi dari Apple ini ternyata tidak hanya sanggup dipakai untuk mengisi musik saja. Tetapi Anda juga sanggup menggunakannya untuk mengecek IMEI pada iPhone Anda. Caranya yaitu dengan menyambungkan iPhone Anda ke komputer yang telah diinstal iTunes. Setelah itu, klik Library untuk mengetahui isu IMEI iPhone Anda. 

Itulah 4 cara yang sanggup Anda lakukan demi melihat IMEI iPhone Anda. Setelah mengetahui IMEI iPhone Anda, cocokkan dengan IMEI yang tertera di kardus. Dari keempat cara tersebut, cara yang paling gampang yaitu dengan melihat isu di bawah baterai. Namun jikalau cara tersebut tidak memungkinkan dilakukan sebab beberapa alasan, Anda sanggup melaksanakan cara lain. Setelah membeli iPhone sebaiknya cek terlebih dahulu IMEI iPhone tersebut. Jika IMEI ternyata tidak cocok maka Anda sanggup mengembalikannya ke toko. Demikian cara cek IMEI iPhone yang sanggup disampaikan, supaya sanggup bermanfaat.
LihatTutupKomentar