-->

Seperti Apa Jenis Watu Bacan Termahal Di Indonesia?

Jenis Batu Bacan Termahal - Batu bacan ialah merupakan salah satu hasil tambang watu yang dihasilkan oleh masyarakat Bacan Indonesia. Hasil tambang ini ketika ini mulai banyak dicari orang alasannya mempunyai warna yang sangat menarik. Selain warna, masyarakat kita juga mempercayai adanya kekuatan lain di dalam watu permata tersebut. Jenis Batu bacan termahal yang dihasilkan oleh para penambang mempunyai jenis yang berbeda-beda. Mulai dari warna hingga kualitas, watu ini mempunyai ciri khas yang tidak dimiliki satu sama lainnya kecuali unsur pembentuknya. 
Untuk mempunyai watu bacan, Anda mungkin perlu mengetahui terlebih dahulu bahwa bacan mempunyai dua jenis. Yaitu bacan Doko dan bacan Palamea, sebetulnya kedua nama ini di ambil dari nama kawasan untuk menambang, yaitu Doko dan Palamea. Jenis watu bacan termahal sanggup saja berasal dari kedua kawasan itu, alasannya mahal atau tidaknya watu tergantung pada kualitas yang dimiliki batu. Kualitas tersebut di dapatkan dari jenis fosil pembentuk dan usang proses pembentukannya. Jenis watu bacan termahal sanggup dilihat dari kualitas bahannya, sehingga seseorang yang ingin memburu permata ini hendaknya mengetahui dengan niscaya kandungannya.

Batu bacan dulunya tidak bayak dikenal oleh masyarakat luas, namun watu mulia ini justru menjadi populer sehabis SBY menunjukkan kenang-kenangan untuk Obama. Setelah hari itu, orang mulai berburu dan ingin mempunyai cincin yang sama dengan Obama. Sebelum menjadi terkenal, dahulu permata ini mempunyai nilai jual yang tidak semahal ini. Namun ketika banyak orang yang membutuhkannya, maka watu Obi menjadi jenis watu bacan termahal. Jika Doko dan Palamea mempunyai warna khas hijau, maka watu bacan Obi ini mempunyai warna khas merah menyerupai rubi. 

Kelangkaannya ini yang hingga ketika ini menjadi salah satu penyebab mahalnya watu bacan. Batu bacan obi tidak hanya menarik, namun juga diyakini mempunyai kekuatan magis. Ini tentu saja salah satu upaya yang dilakukan penjual untuk menarik pembeli. Tidak hanya watu bacan Obi, watu bacan Doko dan bacan Palamea juga diyakini sanggup menolak bala bagi sang pemakai. Jika orang luar negeri mencari watu ini alasannya takjub akan keindahannya, maka orang Indonesia mencarinya alasannya percaya pada hal-hal mistis ini. Hal ini juga menjadi salah satu penyebab jenis watu bacan termahal.

Meskipun sama hijau atau sama merah, namun watu bacan tidak sama dalam hal kualitas. Batu bacan yang banyak dicari orang dan harganya sangat mahal ialah watu bacan yang batunya telah higienis pengapuran. Cirinya ialah ketika disenter watu ini akan transparan. Untuk watu ini harganya sanggup hingga 2.5 juta rupiah. Bahkan harga watu bacan tersebut sanggup hingga 150 juta ketika di jual, untuk watu ini mempunyai warna rata-rata hijau. Namun jenis watu bacan termahal di Indonesia pernah mencapai hingga 700 juta.
LihatTutupKomentar