-->

Kunci Jawaban - Soal Evaluasi Pembelajaran

  1. a. Evaluasi
  2. a. Evaluasi pembelajaran 
  3. b. Tujuan evaluasi pembelajaran
  4. c. Manfaat evaluasi pembelajaran 
  5. a. Prinsip berkesinambungan 
  6. b. Prinsip menyeluruh
  7. c. Prinsip objektivitas
  8. d. Prinsip valididitas
  9. c. Fungsi evaluasi pembelajaran
  10. a. Evaluasi Sumatif
  11. b. Evaluasi Formatif
  12. c. Evaluasi Diagnostik
  13. d. Evaluasi Selektif
  14. a. Evaluasi Penempatan 
  15. b. Evaluasi Konteks 
  16. a. Hasil belajar siswa
  17. b. Asesmen adalah individu siswa sedangkan  evaluasi adalah program pendidikan
  18. b. Menyeluruh.
  19. c. Tes tidak mampu mengukur kemampuan siswa yang sebenarnya
  20. d. Kriteria yang telah ditetapkan
  21. c. 68,00
  22. b. Reliabilitas
  23. a. Tingkat validitas dan reliabilitas tinggi
  24. b. Menambah jumlah butir soal yang homogen
  25. c. 0,55
  26. d. Perbaikan butir soal.
  27. b. 0,50
  28. b. Pengecekan
  29. c. Menjelaskan kembali materi yang belum difahami siswa
  30. a. Kebijakan pemerintah daerah setempat.
  31. c. Materi yang telah dikuasai siswa tidak perlu diajarkan lagi
  32. a. Dapat diketahui kemampuan yang belum dikuasai siswa
  33. b. Penempatan
  34. d. Satu soal hanya ada satu alternatif jawaban
  35. c. Penentuan indikator/tujuan
  36. d. Menganalisis
  37. d. Merumuskan tujuan pembelajaran
  38. a. Menuntut jawaban berupa ungkapan pendapat siswa
  39. d. Evaluasi formatif dilaksanakan untuk mengetahui tingkat perkembangan siswa
  40. a. Dapat mengukur apa yang seharusnya diukur
  41. c. Evaluasi Input
  42. d. Evaluasi Proses
  43. a. Evaluasi Hasil
  44. b. Evaluasi Outcom
  45. a. Evaluasi Program Pembelajaran
  46. b. Evaluasi Proses Pembelajaran
  47. c. Evaluasi Hasil Pembelajaran
  48. a. Fungsi Evaluasi Sumatif
  49. b. Fungsi Evaluasi Formatif
  50. a. Tes
  51. b. Non Tes
  52. a. Observasi
  53. b. Wawancara
  54. c. Penilaian produk
  55. d. Penilaian portopolio 
  56. a. Ada pengulangan kata tahun
  57. c. Hanya cocok untuk mengukur ranah kognitif
  58. b. Brunner
  59. c. Mampu mengukur proses dan hasil belajar
  60. b. Mampu menilai aspek kognitif, afektif dan psikomotor
  61. d. Mengindentifikasi kemampuan siswa
  62. b. Hasil uji coba.
  63. a. Umum
  64. a. Kumpulan hasil karya siswa.
  65. a. Kriteria tertentu
  66. b. Menentukan jenis-jenis bukti yang harus dikumpulkan
  67. c. Meyakinkan bahwa siswa pasti mampu melaksanakan tugas.
  68. b. Guru dengan siswa.
  69. c. Memperhatikan uraian guru dengan baik
  70. c. Kekurangan dan kelebihan siswa
  71. a. Pengamatan langsung
  72. c. Menjaring pendapat siswa tentang kegiatan pramuka di sekolah
  73. b. Tes uraian terbatas
  74. a. Nama dan nomor peserta tes diganti dengan kode lain
  75. d. 80,00
  76. b. 77,77
  77. c. Membaca diagram.
  78. a. Mudah melakukan koreksi
Soalnya Klik Disini
LihatTutupKomentar