Kunci Jawaban Soal Materi Evaluasi Pembelajaran
- a. Evaluasi
- a. Evaluasi pembelajaran
- b. Tujuan evaluasi pembelajaran
- c. Manfaat evaluasi pembelajaran
- a. Prinsip berkesinambungan
- b. Prinsip menyeluruh
- c. Prinsip objektivitas
- d. Prinsip valididitas
- c. Fungsi evaluasi pembelajaran
- a. Evaluasi Sumatif
- b. Evaluasi Formatif
- c. Evaluasi Diagnostik
- d. Evaluasi Selektif
- a. Evaluasi Penempatan
- b. Evaluasi Konteks
- a. Hasil belajar siswa
- b. Asesmen adalah individu siswa sedangkan evaluasi adalah program pendidikan
- b. Menyeluruh.
- c. Tes tidak mampu mengukur kemampuan siswa yang sebenarnya
- d. Kriteria yang telah ditetapkan
- c. 68,00
- b. Reliabilitas
- a. Tingkat validitas dan reliabilitas tinggi
- b. Menambah jumlah butir soal yang homogen
- c. 0,55
- d. Perbaikan butir soal.
- b. 0,50
- b. Pengecekan
- c. Menjelaskan kembali materi yang belum difahami siswa
- a. Kebijakan pemerintah daerah setempat.
- c. Materi yang telah dikuasai siswa tidak perlu diajarkan lagi
- a. Dapat diketahui kemampuan yang belum dikuasai siswa
- b. Penempatan
- d. Satu soal hanya ada satu alternatif jawaban
- c. Penentuan indikator/tujuan
- d. Menganalisis
- d. Merumuskan tujuan pembelajaran
- a. Menuntut jawaban berupa ungkapan pendapat siswa
- d. Evaluasi formatif dilaksanakan untuk mengetahui tingkat perkembangan siswa
- a. Dapat mengukur apa yang seharusnya diukur
- c. Evaluasi Input
- d. Evaluasi Proses
- a. Evaluasi Hasil
- b. Evaluasi Outcom
- a. Evaluasi Program Pembelajaran
- b. Evaluasi Proses Pembelajaran
- c. Evaluasi Hasil Pembelajaran
- a. Fungsi Evaluasi Sumatif
- b. Fungsi Evaluasi Formatif
- a. Tes
- b. Non Tes
- a. Observasi
- b. Wawancara
- c. Penilaian produk
- d. Penilaian portopolio
- a. Ada pengulangan kata tahun
- c. Hanya cocok untuk mengukur ranah kognitif
- b. Brunner
- c. Mampu mengukur proses dan hasil belajar
- b. Mampu menilai aspek kognitif, afektif dan psikomotor
- d. Mengindentifikasi kemampuan siswa
- b. Hasil uji coba.
- a. Umum
- a. Kumpulan hasil karya siswa.
- a. Kriteria tertentu
- b. Menentukan jenis-jenis bukti yang harus dikumpulkan
- c. Meyakinkan bahwa siswa pasti mampu melaksanakan tugas.
- b. Guru dengan siswa.
- c. Memperhatikan uraian guru dengan baik
- c. Kekurangan dan kelebihan siswa
- a. Pengamatan langsung
- c. Menjaring pendapat siswa tentang kegiatan pramuka di sekolah
- b. Tes uraian terbatas
- a. Nama dan nomor peserta tes diganti dengan kode lain
- d. 80,00
- b. 77,77
- c. Membaca diagram.
- a. Mudah melakukan koreksi
Soalnya Klik Disini