-->

Cara Mengaktifkan Java Untuk SIMDA BMD

Cara Mengaktifkan Java Untuk SIMDA BMD | Dalam pengoperasinnya aplikasi SIMDA BMD membutuhkan add on java TM platform pada mozila. Jika add on ini tidak dipasang atau diinstal maka operator sekolah tidak bisa mengunduh hasil pekerjaan input data barang atau tidak bisa mengunduh Kartu Inventaris Barang (KIB).

Cara mengaktifkan add on Java Platform SE pada Mozila Firefox

Sebelum mengaktifkannya, tentu anda harus mengunduh dan menginstallnya terlebih dahulu. Bagi anda yang belum mengunduh java platform SE silakan klik di sini. Setelah selesai menguduh silakan langsung aja instal.

Cara Instal Java Platform SE

Klik dua kali pada file hasil unduhan, lihat screen shoot berikut
Jika anda menggunkan windows 7 maka akan keluar peringata seperti ini
Silakan langsung aja klik Run.
Lanjut dengan klik Next sampai dengan proses instalasi selesai.

Cara Mengaktifkan Add On Java Mozila Firefox

Setelah proses instalasi selesai silakan buka Mozila anda, kemudian klik Tool, Klik Add On sehingga keluar tab baru seperti ini.


Klik pada bagian seperti yang saya beri tanda merah, kemudian klik atau pilih Alawayas Activate. Silakan restart mozila firefox anda dan buka aplikasi SIMDA BMD anda.

Beberapa saat kemudian anda akan mendapatkan pesan seperti ini.
Silakan centang pada Do not show again for apps from the publisher and location above, kemudian klik Run. Tunggu beberapa saat sampai komputer memberikan pesan kedua. Silakan klik Allow untuk mengijinkan add on java berjalan.

Nah demikian Cara Mengaktifkan Java Untuk SIMDA BMD sangat mudah bukan. Semoga pekerjaan anda lancar dan semoga nasib operator sekolah lebih diperhatikan lagi oleh pemerintah. Amiin.
LihatTutupKomentar